Lukvi

Di antara diskusi-diskusi absurd, obrolan-obrolan (sok) reflektif, gojegan berseling hinaan kejam waton muni, ternyata ada juga petuah-petuah sehat yang bisa keluar dari mulut mbak-mbak ini. Saya kenalkan, tempat singgah 1-2 malam jika ada kepimg-20161002-wa0011erluan di pusat kota Jakarta tanpa harus sewa hotel, Lukvi.

Berikut petuah-petuah bijaknya :

  1. Gusti Allah mboten sare, awake dewe sing keturon (Gusti Allah tidak tidur, kita yang ketiduran)”. Cadas betul kuotasi satu ini. Saya langsung ingat beberapa kali ketiduran dan baru salat isya 10 menit sebelum azan subuh. Duh.
  1. Alhamdulillah diparingi dalan. Dhuhane dikencengi, Tuk (Alhamdulillah diberi jalan. Dhuha yang rajin, Tuk)”. Sesaat setelah menyelesaikan urusan per-visa-an yang rumit dan menguras kekuatan rohani jasmani, itu kalimat pertamanya. Sungguh perkara kemudahan, selain doa ibu, dhuha adalah KOENTJI.
  1. Kowe ki wis tuwo, rasah aing-aing (kamu tu udah tua, ngga usah macem-macem). Bah, padahal sendirinya…..
  1. “Mbok blog mu ki mbok urusi. Po tuku domain wae 400ewu setahun ben diurusi trus ra bakal ke-hack uwong (blogmu tuh dirapikan, atau beli domain 400ribu setahun biar diurusi dan ga pake ke-hack orang)”. Hmm hmmm…400ribu ki matters je sist, untuk ukuran yang nulisnya masih wassalam kaya saya gini. But yeah, someday I will. Hap!
  1. “Ketoke LDR ki luwih marai dewe produktif yo, soale rasane iso ngerjakke akeh mbangane nek tinggal sekota paling mung lungo, maem, nonton (Sepertinya LDR tuh lebih bikin kita produktif ya, soalnya rasanya bisa ngerjain banyak banget hal daripada kalo tinggal sekota paling Cuma pergi, makan, nonton)”. Ini! Ini! Luar biasa, bukan, mekanisme pengelolaan rindunya? Kowe pancen idola.

Sayang besok bukan hari ulangtahunmu. Padahal tulisan ini niatnya buat hadiah ulangtahun. Apa boleh buat, karena sudah terlanjur jadi, saya unggah ya. Eling Vi, nasehatku mung siji, tagihan ketring ki kudu dibayar. Duit ditabung ojo nggo mlaku-mlaku tok karo tuku masker. Ndang rabi, ojo lali mampir Dandelion Chocolate ngko nek tekan SF.

:p

*tulisan ini dibuat (salah satunya) dalam rangka menuh-menuhin postingan di “rumah” baru. Haha

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s