Melongok ke 2018

Halo, 2019!

Saya sedang bersemangat mendata 8 hal paling berkesan sepanjang tahun 2018 kemarin. Mari kita rangkum dengan baik dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

  1. Film terbaik : Posesif

Terbaik karena alur ceritanya dan Putri Marino. Bagi yang belum lihat, sila lihat sendiri. Sudah lama nggak lihat acting yang se-alami Dian Sastrowardoyo di deretan film Indonesia, dan Putri Marino menawarkan akting yang betul-betul segar!

Posesif Poster

Gambar dari sini 

  1. Momen termanja: ban motor dipompain Bapak

Manja ya saya. Wkwk. Bapak memang begitu. Service motor dan ganti oli tidak boleh telat, STNK dan SIM harus dibawa kalau mau bawa motor, bensin harus selalu penuh minimal 2 garis, tidak pernah lelah mengingatkan untuk mengelap debu dan tanah yang menempel di badan motor, dan cek ban. Pertanyaan pamungkasnya : “Kowe ki nek nggowo motor ra tau dirasakne, mung dienggo wae, nggembos kok tetep ditumpaki (kamu tuh kalau bawa motor nggak pernah dirasain, Cuma dipake aja, kemps ban kok tetap dinaiki).” Lalu sibuk memompa ban (yang sebenarnya nggak kemps-kempes amat).

Hal kecil, tapi keingat terus.

  1. Buku terfavorit : Steve Jobs

Saya tulis tentang hasil baca buku ini di sini. Sila cek kenapa saya menjadikan karya Isaacson yang satu ini menjadi favorit.

  1. Terpedih 2018 : kehilangan pekerjaan tetap

Can’t explain more.

  1. Ter-surprise 2018 : pergi ke Nusa Tenggara Barat

Sebagian cerita ada di akun instagram saya di sini. Saya mau  nangis makan ikan laut bakar di sana. ENAK BANGET OH TUHAAAN

  1. Tergemas 2018 : Kento Momota

Saya salah satu BL (badminton lovers) newbie yang terkena dampak Asian Games 2018 yang aduhai itu. Momota memang tidak juara di sini, tapi dia mencuri hati sekaliii cara bermainnya. Meskipun punya sejarah karir yang agak gelap karena pernah tertangkap melakukan judi illegal dan diskorsing dari turnamen selama sekitar 1.5 tahun, Momota bersinar dengan kerja keras. Coba lihat ekspresi-ekspresinya di pertandingan dan posenya bersiap menerima serve dari lawan. Duh, gemas! lol

Image result for kento momota

Ini sebelum kamu nanya : Kento Momota siapa sih? (Sumber gambar dari sini)

 

  1. Terfrustasi : mata kuliah analisis pangan

Sangat teknikal karena berkaitan dengan aplikasi instrumen analisis pangan. Mata kuliah penting, tapi sangat sulit diikuti untuk golongan darah A yang imajinasinya anjlok karena belum pernah pegang alatnya, kayak saya. Frustasi? Saya pikir ada mungkin 10 orang yang pernah saya curhatin.

  1. Lagu terbaik 2018 : This Isn’t The End

Lagu ini saya putar ketika sedang dalam perasaan kehilangan (baik barang fisik maupun nonfisik), sedih, merasa tak punya arah, bingung nggak punya penghasilan tetap, berhenti berkarya, merasa tidak punya teman untuk diajak bicara, dan pokoknya hal-hal sejenis. Tidak lantas setelah memutar lagu ini lalu semua masalah teratasi sih, tapi lagu ini, saya selalu berhasil mengingatkan bahwa kejadian-kejadian yang saya anggap buruk itu, sebenarnya nggak buruk-buruk banget. Tidak berusaha membandingkan apa yang saya alami dengan apa yang orang lain alami, tapi pokoknya ya-ini-bukan-akhir-dunia kok, Sisss. Kalem dan tetap jalan terus, kata Sheila On 7.

Berkat lagu ini, saya jadi punya kata favorit selain “resilient” yaitu “persistent’. Haha.

Akhir kata, selamat menyambut tahun baru Masehi 2019! Semoga menjadi berkah dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. CheersJ

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s